PBB Ajukan PAW

SERUI- Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Kabupaten Kepulauan Yapen resmi menyurat ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Isi surat itu untuk melakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Frans Gerid Mambay kepada ibu Mince Welsemina Waroy.

Ketua DPRD Yapen, Melianus Wayangkau, SE mengaku, ia sudah menerima surat permohonan PAW anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang tersebut. Permohonan tersebut sudah diagendakan di sekretariat DPRD. Dengan demikian, pihaknya sesuai Peraturan Perundang-Undangan dan Tata Tertib Dewan akan menindaklanjutinya kepada Gubernur Papua melalui Bupati Yapen.     

Lebih jauh Wayangkau mengemukakan, surat permohonan PAW bagi anggota DPRD Yapen masih akan muncul lagi atau bertambah lagi. Dimana informasi yang ia terima, Partai Nasionak Demokrat (Nasdem) dan Partai Golkar akan mengikuti jejak partai Bulan Bintang. “PBB mengajukan PAW dari Frans Gerid Mambay kepada ibu Mince Welsemina Waroy, sedangkan anggota DPRD dari Nasdem dan Golkar siapa yang akan di PAW belum diketahui,” tegasnya kepada Cenderawasih Pos, pekan kemarin.       

“Surat permohonan PBB pengajuan PAW anggota DPRD Frans Gerid Mambai kepada ibu Mince Welsemina Waroy, saya tegaskan sudah diagendakan dalam sekretariat DPRD, selanjutnya dewan siap menindak lanjutinya,” tuturnya lagi.

Sementara surat permohonan partai Golkar untuk melakukan PAW bagi anggotanya sudah dikirim ke DPRD, tetapi surat permoonannya dicabut kembali untuk direvisi. Bahkan kabar PAW bagi anggota DPRD dari Partai Golkar dan Partai Nasdem, akan masuk ke DPRD lagi.(rin/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *