Kapolri Bahagia Rayakan HUT Bhayangkara di Papua

Kapolri, Jenderal Tito Karnavian usai memberikan keterangan di sela-sela konferensi pers di Base Ops Lanud Jayapura, Minggu (1/7) kemarin.

SENTANI- Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, merasa bahagia karena bisa merayakan hari ulang tahun Bhayangkara ke 72 tahun di Provinsi Papua.

“Saya merasa bergembira, karena HUT Bhayangkara ini bisa saya rayakan dimana tempat saya bertugas dulu, yaitu di Papua,” ungkapnya saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan di Base OPS Lanud Jayapura, Minggu (1/7) kemarin.

Menurut Tito, momentum hari ulang tahun Bhayangkara ke 72 ini dihadiri langsung oleh Panglima TNI, Marshekal Hadi Tjahjanto dan mengikuti upacara HUT secara bersama-sama di Papua. Ini merupakan momentum yang baru pertama kali terjadi dalam sejarah HUT Bhayangkara.

“Dalam perayaan HUT ini dihadiri langsung oleh bapak panglima bersama Bhayangkara ini merupakan kebahagiaan dan kebagaan serta penghormatan tersendiri, karena rasanya sepengetahuan saya baru kali ini HUT Bhayangkara di laksanakan dan dihadiri langsung oleh Panglima dan Kapolri di lapangan bersama anggota dan itu adanya di Papua,” tuturnya.

Selain itu, dalam kunjungan dua jenderal bintang empat ini adalah bagaimana membangun sinergitas TNI dan Polri di Papua, sehingga kedepan lebih baik lagi kerjasama dalam melakukan pengamanan di wilayah Provinsi Papua ini.

“Dalam kunjungan ini kita tentu ingin bertemu dengan pasukan. Bapak Panglima TNI berkunjung dengan saya bertemu dengan pasukan baik TNI maupun Polri agar sinergi antara TNI-Polri akan semakin baik kedepannya,” ucap Tito.

Tito berharap dengan adanya sinergitas antara TNI-Polri ini, maka kedepan hubungan baik yang selama ini telah berjalan terus diperkuat, sehingga akan semakin baik lagi kedepan dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya di Papua. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *