Jembatan Karang Tumaris Harus Segera Diselesaikan

Kondisi jembatan di Kelurahan Karang Tumaris, Kabupaten Nabire, yang mana tidak digunakan akibat rusak.

JAYAPURA- Anggota DPR Papua, John Gobai, mengatakan, rusaknya jembatan baja di Sungai Nabire, Karang Tumaris, Kabupaten Nabire, cukup menghambat aktivitas pengguna jalan di Nabire, baik sopir angkutan Bumi Wonoreje, Wadio, serta warga setempat yang ingin pulang-pergi Paniai, Deiyai dan Dogiyai.

Dalam tugas pengawasannya beberapa hari belakangan ini di Kabupaten Nabire, Gobai mendapati bahwa jembatan tersebut tak kunjung selesai proses pembenahannya. Hal inilah yang menimbulkan pertanyaan perihal waktu penyelesaian pekerjaan pembenahan jembatan di Nabire tersebut.

“Kami tidak ketinggalan mempertanyakan sumber dana perbaikan jembatan tersebut, apakah dari pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Papua, atau malah pemerintah Kabupaten Nabire. Artinya, dari segi perbaikan, jembatan ini penting untuk segera diselesaikan,”ungkap John Gobai kepada Cenderawasih Pos, Minggu (1/7) kemarin.

Disebutkannya, pembangunan jembatan sebagai penghubung sangat berdampak positif bagi kehidupan masyarakat untuk kelancaran roda perkonomian, serta kegiatan sosial masyarakat lainnya. Tanpa adanya jembatan, tentunya masyarakat sangat terhambat  perihal transportasi.

Jembatan juga sangat berfungsi untuk lalu lintas yang lebih cepat. Sebab, jika dilihat faktanya di beberapa daerah yang belum ada jembatannya, mereka harus melewati dan berputar beberapa jalur jalan untuk sampai ke tempat tujuan. Padahal tempat yang ditempuh tidak terlalu jauh jikalau dibangun jembatan sebagai penghubung.(gra/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *