Di  Japsel,  Paslon JWW-HMS  Unggul

Priyadi/Cepos

PLENO-Para petugas KPPS dan PPD Japsel saat membuka kotak suara, dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi surat suara di PPD Japsel, Jumat (29/6) lalu.

JAYAPURA- Ketua Panwas KPU Distrik Jayapura Selatan  Febian mengungkapkan, berdasarkan rapat pleno   rekapitulasi surat suara, dari 167 TPS yang tersebar di 5 Kelurahan dan 2 Kampung di wilayah Japsel, Paslon Gubernur Papua dan Wakil Gubernur Papua yang unggul adalah Paslon Jhon Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae,   dengan mendapatkan sebanyak 3.999 suara. Sedangkan Pasangan Lukas Enembe -Klemen Tinal hanya mendapatkan sebanyak 3.100 suara, atau selisih 899 suara.

  “Dalam rapat pleno terbuka , rekapitulasi surat suara yang mendapatkan jumlah suara banyak Paslon JWW-HMS, karena mereka mendapatkan 3.999 suara, sedangkan Paslon Lukmen-Klemen Tinal hanya 3.100 suara,”jelasnya, Sabtu(30/6)pekan lalu.

   Menurutnya, dalam rekapitulasi surat suara, memang dibutuhkan kesabaran dan kerjasama semua pihak, karena dalam rekapitulasi setiap surat suara, kadang tidak berjalan lancar, ada ketua KPPS yang harus dipanggil karena dalam bekerja tidak sesuai Tupoksi, ada sehingga butuh waktu lama untuk dilakukan komunikasi, koordinasi supaya hasilnya maksimal dan diterima semua pihak.

  Sementara itu, Ketua PPD Japsel Yakonias Peday, mengatakan, dalam pleno terbuka, sertifikasi dan rekapitulasi surat suara, berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga ia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, yang mau berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan itu.

   Dalam rekapitulasi perhitungan surat suara, yang dilaksanakan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Japsel  berlangsung selama 2 hari sejak hari Jumat dan Sabtu (29-30/6 )pekan lalu. disaksikan Panwas KPU Distrik Japsel, para saksi Paslon Gubernur Papua dan Wagub Papua tahun 2018, aparat kepolisian dan TNI setempat, pleno berlangsung aman dan lancar.(dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *