Canangkan Kampung Kameyakha Distrik Ebungfauw Bebas Miras dan Narkoba

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menandatangani komitmen pencanangan Kampung Kameyakha Distrik Ebungfauw bebas Miras dan Narkoba, pekan lalu.

SENTANI- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, didampingi oleh sejumlah pimpinan perangkat daerah (PD) mencanangkan Kampung Kameyakha di Distrik Ebungfauw sebagai kampung bebas Miras dan Narkoba.

Kampung Kameyakha Distrik Ebungfauw merupakan kampung kedua di Distrik Ebungfauw yang telah berkomitmen untuk menolak Miras dan Narkoba di kampung tersebut, setelah Kampung Simporo.

Pencanangan kampung bebas Miras dan Narkoba ini ditandai dengan penandatangan komitmen yang dilakukan oleh bupati Jayapura bersama-sama dengan pihak TNI-POLRI, dan kepala Kampung Kameyakha dan para tokoh adat, tokoh agama yang ada di kampung tersebut.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, berharap dengan adanya pencanangan Kampung Kameyakha bebas Miras dan Narkoba ini, maka akan semakin membantu pemerintah daerah (pemda) dalam menolak peredaran Miras dan Narkoba di Kabupaten Jayapura.

“Selaku pemerintah daerah kami harapkan, para aparat kampung dan seluruh masyarakat di kampung ini bisa bersama-sama mewujudkan Kampung Kameyakha ini bebas Miras dan Narkoba sesuai dengan komitmen yang telah dilakukan saat ini,” katanya saat pencanangan Kampung Kameyakha bebas Miras dan Narkoba, pekan lalu.

Mathius berharap komitmen kampung memberantas Miras dan Narkoba harus terus digelorakan dan kalau bisa bukan saja beberapa kampung di Kabupaten Jayapura, tetapi semua kampung bisa ikut peduli untuk membebaskan kampungnya dari barang haram ini.

“Kami harapkan bukan saja Kampung Kameyakha yang menggelorakan bebas Miras dan Narkoba, tetapi kalau bisa semua kampung di kabupaten ini mempunyai komitmen yang sama untuk bersama-sama pemerintah daerah dan pihak keamanan memberantas Miras dan Narkoba di kampungnya masing-masing,” ucapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *