Yang Tak Puas Silahkan Melapor

JAYAPURA- Kabag Ops Polres Jayapura Kota AKP Leonardo Yoga, S.IK menyatakan  pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua untuk wilayah Kota Jayapura berjalan kondusif  tanpa gangguan Kamtibmas yang berarti selama pemungutan suara.

“Tahap pemungutan suara telah dilalui, sekarang masyarakat tetap beraktivitas seperti sediakala  dan apabila ada yang tidak menerima atau tidak puas dengan hasil pemungutan suara silahkan tempuh  jalur hukum,” ucap Leonardo kepada Cenderawasih Pos, Kamis (28/6) kemarin.

Dikatakan, jika ada kelompok tertentu yang tidak pada jalurnya. Dalam artian membuat kekacauan maka akan berhadapan dengan proses hukum  dan ditindak tegas.

“Jika tidak puas silahkan tempuh jalur yang sesuai aturan, yakni jalur konstitusi,” tegasnya.

Menurut Leonardo, terkait dengan kotak suara sebagian besar sudah berada di Kantor Distrik. Sementara itu,  anggotanya melakukan pengamanan di masing-masing Kantor Distrik yang ada di Kota Jayapura.

“Untuk pengamanan sendiri kami tempatkan 5 personel Polri dan 5 personel TNI  untuk jadwal pleno nantinya,” terangnya.

Terkait pengamanan pleno sendiri, kata Yoga, yang  menjadi prioritas bukan hanya pada pengamanan pemungutan suara saja, melainkan pengamanan di PPD juga menjadi prioritas aparat Kepolisian

“Selain  personel stand by di Kantor Distrik,  ada juga personel yang mobile melakukan pemantauan di sekitar Panitia Pemilihan Distrik guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dalam hal ini ada oknum tertentu yang ingin memanipulasi data,” tandasnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *