Yahukimo Gunakan Stadion Bas Youwe

DUEL: Pemain Yahukimo FC  saat berduel dengan pemain Biak United pada laga uji coba di lapangan Ariauw Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (26/6) sore.

JAYAPURA-Meskipun awalnya memilih Stadion Mandala Jayapura, namun akhirnya Yahukimo FC memilih Stadion Bas Youwe, Sentani Kabupaten Jayapura sebagai markas mereka saat menjamu Persipura pada ajang Piala Indonesia Zona 16, 3 Juli nanti.

Secara regulasi Piala Indonesia, peserta Liga 3 berhak bertindak sebagai tuan rumah. Namun menurut Manajer Yahukimo FC Kisan Mirin, pihaknya mengajukan kepada PSSI melalaui Asprov PSSI Papua untuk menunjuk Persipura Jayapura sebagai tuan rumah.

“Kami memang ditunjuk sebagai tuan rumah, namun kami ingin Persipura saja yang menjadi tian rumah, tetapi mereka juga menolak. Untuk itu, kami menggunakan Stadion Barnabas Youwe sebagai kandang kami,” ungkap Kisan Mirin saat di temui di lapangan Ariauw Sentani usai laga uji coba Yahukimo FC vs Biak United yang berkesudahan dengan skor 2-2 Selasa (26/6) sore.

Yahukimo FC menurut Kisan Mirin lebih memilih Stadion Bas Youwe, Sentani dibanding Stadion Mandala Jayapura, karena stadion ini dianggap lebih bersahabat dengan tim Yahukimo FC.

“Awalnya kami berniat gunakan Stadion Mandala sebagai kandang namun pemain lebih akrab dengan Stadion Bas Youwe dan juga merupakan hombase kami. Bermain Stadion Bas Youwe juga sama seperti kita main di kampung halaman sendiri,” tuturnya.

Saat disinggung mengenai dengan calon lawan mereka yang merupakan tim besar dengan segudang prestasi, Kisan Mirin mengakui jika para pemain Persipura lebih unggul dari pada pemainnya.  Namun dirinya tetap optimis anak-anak Yahukimo FC akan berusaha mengimbangi perlawan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

“Mental dan pengalaman mungkin Persipura boleh unggul, tetapi ini adalah pertandingn sesama anak Papua. Jadi kami yakin bisa mengimbangi mereka, dan kalau soal menang atau kalah biar hasil akhir yang menentukan. Namun yang pasti kami akan berikan perlawanan yang terbaik buat mereka (Persipura, Red),” ujar  Kisan Mirin.

Hal senada disampaikan Pelatih Kepala Yahukimo FC, Ungki Prasetyo yang menyebutkan anak asuhnya sangat termotivasi untuk menghadapi tim sebesar Persipura Jayapura. “Semua pemain ingin buktikan jika mereka layak bermain di Persipura. Itu yang membuat mereka termotivasi dalam pertandingan nantinya,” tegasnya.

Untuk materi pemain Yahukimo FC musim ini, dapat dikatakan berbeda dengan skuad pada masum lalu. Pasalnya Yahukimo FC tahun ini hanya diperkuat oleh 3 pemain pada musim lalu. “Sesuai regulasi pembatasan umur, jadi tahun ini kami hanya ada 3 pemain yang bermain pada musim lalu,” kata Ungki Prasetyo.

Sementara dalam laga uji coba dengan Biak yang berakhir imbang 2-2, Ungki Prasetyo menjelaskan jika dirinya telah mengantongi kerangka tim yang akan diturunkan saat menjamu Persipura 3 Juli mendatang. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *