TPS 5 Surat Suara Hilang , TPS 1 Banyak Warga Tak Terdaftar

Denny/ Cepos
Warga saat membangun TPS 5 di Stadion Pendidikan Wamena

WAMENA-Pelaksanaan Pilkada Serentak di Jayawijaya nampaknya menyimpan banyak permasalahan di lapangan.
Seperti di TPS 5 di Stadion Pendidikan Wamena yang surat suaranya dihilangkan sehingga pelaksanaan pencoblosan tidak dilakukan lantaran tak ada TPS.

Sejak pagi masyarakat yang melakukan pencoblosan di TPS ini telah berkumpul namun TPS tak ada sehingga masyarakat yang ingin menyalurkan hak suaranya kebingungan.
Hal ini cepat disikapi oleh KPU Jayawijaya dengan melakukan pencarian kepada ketua PPD untuk mencari logistik surat suaranya dan TPS 5 segera didirikan secara mendadak agar masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya.

Aparat kepolisian telah menangkap ketua KPPS TPS 5 yang dalam keadaan mabuk dan saat ini telah melakukan pencarian logistik untuk kembali melakukan pencoblosan di TPS 5

Salah satu masyarakat Veronika Gobai mengaku sangat kecewa karena sejak pagi hingga siang hari telah mnunggu namun tak ada tanda -tanda untuk melakukan pencoblosan dan memang tak ada kejelasan TPS 5 dimana karena sama sekali tak ada yang dibangun.

“Kami sudah lama menunggu tapi tak kunjung ada kejelasan  untuk melakukan pencoblosan,”ungkapnya saat ditemui di lapanganPendidikan Wamena, Rabu (27/6).
Kondisi berbeda terjadi TPS 01 di Kampung Wesagenya, Distrik Wesaput. Di TPS ini banyak warga yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Selengkapnya baca di harian Cepos edisi 28/6
(jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *