TPS 06 Hamadi Dihiasi Pernak Pernik Piala Dunia

Hans Cepos
Nampak warga yang ikut memilih di TPS Piala Dunia 06, Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Rabu(27/6).

JAYAPURA-Beragam upaya dilakukan untuk memeriahkan Pilkada Papua 2018. Salah satunya, membuat Tempat Pemungutan Suara ( TPS) tematik untuk mendorong partisipasi pemilih.
Seperti di TPS 06 Argapura RT 3 RW 2 Keluharan Hamadi Kota Jayapura dimana panita pemungutan mengusung tema Piala Dunia. Semua panitia kompak mengenakan seragam kontestan Piala Dunia.

TPS ini berlokasi tepat dibelakang Hotel Agung Argapura.Ada 353 daftar pemilih tetap di TPS tersebut yang mana sejak pukul 7.30 WIT sudah mulia dibuka oleh para panitia p

enyelanggara.
Dari pantauan Cenderawasih Pos terlihat masyarakat sudah berbondong-bondong untuk menggunakan hak pilihnya. Tak ingin kalah dengan panitia, beberapa warga pun ikut mengenakan kaos tim sepak bola favoritnya.

Ketua KPPS TPS 06, Matheus menyampaikan, kebutulan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua kali ini bertepatan dengan pergelaran Piala Dunia,sehingga pihaknya bersama panitia yang ada membangun konsep TPS dengan pernak-pernik Piala Dunia.
“Untuk biaya memang ada sebagian dari KPU, tetapi sebagian besar disumbangkan dari para penitia yang ada, dan ini merupakan inisiatif dari semua anggota KPPS di TPS 06 ini,”ungkap Matheus.
Matheus akui partisipasi masyarakat untuk memilih di TPsnya sangat tinggi, ini terlihat hingga pukul 12.00 WIT sudah ada sekitar 200 pemilih yang sudah ikut mencoblos. (hans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *