Program Affirmative Action Berlanjut

Priyadi/Cepos
Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano,MM., didampingi Rektor UKSW Salatiga,Neil Semuel Rupidara.S.E,M.Se,Ph.D, saat menunjukkan MoU, di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin(25/6)kemarin.

Pemkot Jayapura Kembali Teken MoU dengan UKSW Salatiga
JAYAPURA-Pemerintah kota Jayapura kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Kristen Satya wacana (UKSW) Salatiga, sebagai kelanjutan program affirmative action atau keberpihakan kepada putra putri asli Port Numbay yang dicetuskan Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM, pada periode pertama dan dilanjutkan pada periode kedua ini.
Penandatanganan nota kesepahaman tersebut berlangsung di ruang kerja Wali kota, hari Senin (25/6) kemarin, antara Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano.MM dengan Rektor UKSW Salatiga,Neil Semuel Rupidara.SE,MSe,Ph.D, yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Jayapura.DR.Fahcrudin Pasolo, SE.M.Si.
Kesempatan tersebut, Rektor UKSW Salatiga,Neil Semuel Rupidara, SE,MSe,Ph.D, menyampaikan, terima kasih kepada Pemkot Jayapura, untuk tetap mempercayakan anak-anak dari Port Numbay Papua bisa mengenyam pendidikan di UKSW Salatiga. Karena dari UKSW mereka akan disiapkan untuk menjadi pemimpin-pemimpin di Papua khususnya di Kota Jayapura
“Mahasiswa dari Kota Jayapura, setelah diterima di UKSW, maka ada tim pengelola khusus untuk memberikan bentuk-bentuk pelatihan tambahan bagi mahasiswa selain kuliah mereka,”jelasnya.
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Jayapura.Dr.Fahcruddin Pasolo, SE.M.Si., mengakui, MoU hanya merupakan sebuah tindak lanjut, persyaratan administrasi kerjasama Pemerintah Kota Jayapura dan Universitas Kristen Satya wacana Salatiga
“Sebagai persyaratan administrasi maka MoU setiap tahun harus kita perpanjang.Program yang dicetuskan Wali Kota ini, sesungguhnya untuk mewujudkan visi misi Wali Kota terkait afirmasi action kepada putra daerah,”jelasnya.
Dikatakan, dari 99 mahasiswa yang ada, bahwa tahun ini ada 3 mahasiswa yang akan diwisuda. Untuk itu, Pemkot Jayapura menyampaikan terima kasih kepada pihak UKSW Salatiga karena kerjasama, ini masih berlanjut tentu dengan harapan anak-anak yang menimba ilmu di UKSW bisa menimba ilmu dengan baik dan setelah selesai mereka bisa membangun kota Jayapura.(dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *