Jalan Jeruk Nipis Tegang, Pelaku Pencurian Ikutan Nobar

Ilustrasi

JAYAPURA- Kasus kriminal percobaan pencurian yang unik terjadi di Jl Jeruk Nipis, Kotaraja. Seorang pelaku percobaan pencurian yang namanya masih diselidiki menghindari kejaran warga dengan bergabung dengan masyarakat yang ketika itu sedang nonton bareng (Nobar). Pemilik rumah yang nyaris menjadi korban pencurian pelan-pelan mencari pelaku dan berhasil menemukan pelaku dalam kerumuman orang yang sedang nonton bola.

Disitulah ia berteriak maling dan nyaris terjadi aksi massa. Pelaku kabur dan menyampaikan kepada kelompok masyarakatnya dan terjadilah pelemparan batu. Kapolsek Abepura, AKP Dionisius Helan SIK menyampaikan bahwa kejadian ini terjadi pada Minggu (24/6) kemarin sekira pukul 01.30 WIT hingga pukul 03.00 WIT dimana awalnya saksi bernama Yusuf, anak dari pemilik rumah bernama Robert dan Naema sedang menonton bola piala dunia di depan halaman Kediaman Wali kota Jayapura.
Tak lama saksi bermaksud balik ke rumahnya untuk memeriksa situasi rumah. Setibanya di rumah ia melihat seseorang yang tidak dikenal telah masuk ke dalam rumah dan disitulah ia langsung berteriak dan melakukan pengejaran. Hanya saja pelaku yang tak diketahui namanya ini berhasil kabur dan berlari ke arah sekumpulan penonton piala dunia untuk bersembunyi.
Tak lama sekira pukul 02.10 WIT saksi kembali ke tempat nonton bareng dan secara tidak sengaja ia melihati pelaku yang juga sedang sedang menonton dan di situlah saksi berteriak maling sambil menujuk ke arah pelaku. Spontan penonton yang berada di sekitar langsung mendatangi pelaku, namun karena takut pelaku memilih melarikan diri dan menyampaikan kepada kelompok masyarakatnya. Disitulah terjadi aksi saling lempar batu.
“Jadi saksi ini melihat ada orang hendak mencuri dan setelah dikejar justru pelaku ikutan nonton dan saksi justru menemukan pelaku di lokasi yang sama tempat nonton tadi dan ributlah,” kata Kapolsek.
Hanya saja meski terjadi aksi lempar dan sempat tegang namun tak ada yang jadi korban. “Pelaku sendiri tidak diketahui identitasnya dan masih lidik tapi untungnya ini tidak meluas karena anggota kami langsung menenangkan situasi yang sempat tegang,” katanya.
Disini Kapolsek meminta warga tetap mewaspadai keamanan rumahnya karena setelah pertandingan pagi biasanya banyak yang tertidur. “Keamanan lingkungan termasuk rumah harus dipastikan, jangan karena piala dunia malah terjadi musibah,” imbuhnya. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *