Diamuk Jago Merah, 10 Rumah Ludes Terbakar

JAYAPURA- Sekiranya 10 rumah di RT 3 RW 2 Kelurahan Gurabesi, Pusat Kota Jayapura, tepatnya di belakang Studio Foto Varian, rata dengan tanah usai dilahap si jago merah, Rabu (27/6).
Peristiwa yang terjadi sekira pukul 1.30 WIT dini hari tersebut diduga berawal dari ledakan kompor di salah satu rumah warga.
Angin yang berhembus kencang membuat api cepat menyebar ke rumah lainnya.
“Rumah-rumah di sini bertingkat dan sebagian besarnya berkonstruksi kayu. Hanya pondasi rumah saja yang dari beton, sementara konstruksi bagian atasnya dari kayu,” ungkap Dodik yang sudah di lokasi kejadian sejak peristiwa terjadi.

Meskipun pemadam kebakaran bertindak cepat tiba di lokasi, namun sayang akses ke titik api cukup sulit dijangkau karena harus melalui gang-gang sempit. Kondisi ini yang menghambat pemadaman dengan cepat.

Sementara salah seorang warga yang jadi korban mengatakan bahwa saar peristiwa tersebut terjadi, dirinya yang sedang tertidur pulas. Ia kemudian sontak terbangun dan bergegas menyelamatkan diri usai mendengar teriakan warga sekitar.

Alhasil, tidak ada satupun harta benda yang sempat ia selamatkan. Sebaliknya, hanya dapat menyelematkan diri dengan pakaian yang dikenakan.

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi, yang tiba di lokasi kejadian langsung bertindak cepat dengan berkoodinasi bersama Ketua RT dan Lurah setempat dalam rangka mengevakuasi warga yang menjadi korban ke Aula Masjid Raya Baiturrahim Jayapura. (gra/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *