Tiga Warga Nduga Tewas Tertembak

Foto Doc /Cepos

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal

JAYAPURA- 5 Warga Sipil di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Senin (25/6), akibatnya 3 orang meninggal dunia sedang 2 lainnya sedang mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat. Sementara identitas korban masih didata.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal kepada wartawan di Mapolda Papua, Senin (25/6).

Kamalpun menyayangkan kejadian tersebut,  pasalnya saat ini adalah moment tenang pelaksanaan Pilkada di Papua. Dimana masyarakat merenungkan seorang pemimpin yang terbaik untuk tanah Papua, namun disisi lain justru ternodai.

“Yang jelas kami menyayangkan aksi ini, masih ada orang yang berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang tidak kondusif,” ungkapnya

Lanjut Kamal, aksi kontak senjatapun terjadi di Kenyam antara Anggota dan kelompok tersebut. Kini, Distrik Kenyam Kabupaten Nduga dinyatakan siaga satu.

“Sudah ada perkuatan personil di sana, kehadiran Brimob dalam rangka penguatan sekaligus melakukan pengamanan,” ucapnya.

Terkait dengan pelaku penembakan dari kelompok mana, Kamal mengaku sedang didalami. Begitu juga dengan motif yang dilakukan oleh kelompok tersebut.

“Motifnya sedang didalami, dengan mengumpulkan  semua informasi dan memastikan lebih dalam lagi,” tandasnya. (fia).

Selengkapnya baca di harian Cenderawasih Pos edisi 26 juni 2018

 

1 thought on “Tiga Warga Nduga Tewas Tertembak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *