PP PA Jayapura Tangani 8 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Yewen/Cepos
Kepala Dinas PP PA Kabupaten Jayapura, Dra. Maria Bano (kiri) dan Kanit PPA Sat Reskrim Polres Jayapura, Bripka Sonya Rumbino, SE (kanan), saat menghadiri kegiatan fasilitas pengembangan pusat pelayanan  terpadu pemberdayaan perempuan di Gedung Tabita Sentani, Senin (25/6).

SENTANI- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PP PA) Kabupaten Jayapura terhitung dari bulan Januari sampai Juni telah menangani kurang lebih 8 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Jayapura.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan dan Ana Kabupaten Jayapura, Dra. Maria Bano di sela-sela kegiatan fasilitas pengembangan pusat pelayanan  terpadu pemberdayaan perempuan di Gedung Tabita Sentani, Senin (25/6).

“Untuk kasus terhadap anak ada 3, sedangkan untuk perempuan ada 5, sehingga jumlah keseluruhan ada 8 kasus yang kami tanggani,” ungkapnya.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan tahun lalu menurun, terutama untuk kasus kekerasan di dalam rumah tangga (KDRT).

“Jika dibandingkan tahun lalu, tahun ini menurun untuk kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit PPA Sat Reskrim Polres Jayapura, Bripka Sonya Rumbino, SE, mengakui bahwa sampai sekarang kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) belum ada yang diP21.

“Sampai sekarang ada 5 kasus yang kita tanggani, tetapi prosesnya belum di P21,” ujarnya. (bet/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *