Hari Ini KPU Distribusikan Logistik ke 18 Distrik di Kabupaten Jayapura

Yewen/Cepos

Para anggota PPD dan PPS, saat mengangkut logistik ke Distrik Demta menggunakan kendaraan bus di Kantor KPU Kabupaten Jayapura, Senin (25/6).

SENTANI– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura sejak Minggu (24/6) hingga Senin (25/6) hari ini sudah melakukam pendistribusian surat suara dan logistik lainnya ke distrik-distrik yang ada di Kabupaten Jayapura.

Dari pantauan Cenderawasih Pos, Senin (24/6) dari pagi hingga siang ini di Kantor KPU, terlihat pergeseran logistik masih terus dilakukan oleh KPU Kabupaten Jayapura bersama-sama dengan PPD dari masing-masing distrik.

Untuk H-2 ini pergeseran logistik dilakukan ke distrik-distrik terjauh seperti Distrik Kaureh, Airu, Yapsi, Yokari, Depapre, Demta, Nimboran, dan beberapa distrik terjauh lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Pieter Silas Wally, mengungkapkan bahwa hari ini pihaknya targetkan sebagian besar distrik bisa didistribusikan logistik dan surat suara.

“Kita targetkan hari ini 18 distrik kita distribusikan logistik nanti 1 distrik seperti Distrik Sentani besok baru kita distribusikan,” ungkapnya saat ditemui di Kantor KPU Kabupaten Jayapura, Senin (25/6).

Kata Pieter pendistribusian logistik ini semuanya menggunakan jalur darat hanya satu Kampung Pagay di Distrik Airu yang menggunakan speed boad.

“Biasanya satu kampung ini yang kita distribusi lewat jalur udara, tetapi teman-teman PPD dan PPS bilang bisa gunakan speed boad, sehingga kita distribusikan lewat sungai menggunakan speed boad,” ucapnya.

Perlu diketahui bahwa peserta pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya di Kabupaten Jayapura untuk memilih dalam pilgub tahun 2018 ini berjumlah 116.971 pemilih yang akan menyalurkan hak pilihnya di 348 TPS yang tersebar di 144 kampung dan kelurahan di Kabupaten Jayapura. (bet).

Selengkapnya baca harian Cenderawasih Pos edisi Selasa (26/6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *