Begini Penyaluran Logistik Pilgub di Boven Digoel

Polres Boven Digoel for Radar Merauke
KAWAL LOGISTIK PILGIB:Anggota Polres Boven Digoel ketika memberikan pengawalan pendistribusian logistik Pilgub, Senin (25/6)

MERAUKE-Penyaluran logistik Pemilihan Umum Gubernur Provinsi Papua yang diselenggarakan secara serentak secara nasional pada Rabu (27/6) untuk distrik terluar di Kabupaten Boven Digoel harus menggunakan tiga jalur transportasi yang ada yakni melalui darat, udara dan air.

Penyaluran yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Boven Digoel tersebut dikawal langsung oleh aparat Kepolisian Polres Boven Digoel yang pada Pilgub kali ini menugaskan 115 personelnya dalan mengawal dan mengamankan Pilgub.
Kapolres Boven Digoel AKBP. Yohanes Budi Afri S. IK melalui Kabag Ops Polres Boven Digoe. AKB. Yohanis Bisai mengatakan bahwa pengawalan penyaluran logistik untuk distrik terjauh telah dilakukan dan pendistribususian logistik oleh KPU Boven Digoel, sejak Minggu (24/6) pagi.
Dikatakan, ada empat distrik terjauh di Kabupaten Boven Digoel yaitu Distrik Yaniruma, Bomakia, Sesnuk dan Firiwage.


“Untuk Distrik Yaniruma dan Bomakia pendistribusian menggunakan pesawat udara. Sementara Distrik Sesnuk menggunakan jalur darat dan. Distrik Firiwage menggunakan speedboat yang diberangkatkan Minggu sore,” jelas Yohanes Bisai kepada Radar Merauke (Cenderawasih Pos Grup).
Dirinya memastikan bahwa sejauh ini kendala atau gangguan untuk proses tahapan Pilgub di Kabupaten Boven Digoel tidak ada dan dirinya mengharapkan nantinya secara keseluruhan dapat berjalan sesuai aturan yang ada dan masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya untuk memilih Gubernur Papua untuk lima tahun kedepan.(gin/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *