Bawa Personil Brimob, Pesawat Trigana Ditembak

Denny/cepos

Korban penembakan pilot trigana Ahmad Kamil saat mendapat perawatan di rumah sakit Kenyam Kabupaten Nduga.

JAYAPURA – Pesawat Trigana Air jenis Twin otter dengan nomor penerbangan PK – YRU yang mengangkut anggota Brimob Polda Papua yang di BKO pilkada ke kabupaten Nduga saat me darat di bandara Kenyam, ditembak kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) menyebabkan pilot bernama Ahmad Kamil (27) mengalami luka di punggung.

Kejadian itu terjadi Senin (26/6) sekitar pukul 9.45 Wit. dimana pesawat carteran tersebut dari Wamena ke Kabupaten Nduga, penembakan terjadi pada saat pesawat tersebut berputar di lapangan terbang kenyam dan di brondong peluru

” Benar. Pesawat Trigana twin other yang mengangkut personil pengamanan Pilkada ke kabupaten Nduga saat mendarat ditembak kelompok KKSB,”ungkap pelaksana tugas harian kepala UPBU kelas 1 Wamena Fredy Hallatu senin (25/6) kemarin.

Menurut Fredy, akibat penembakan itu, pilot pesawat Trigana Ahmad Kamil mengalami luka dipunggung dan saat ini korban telah mendapat perawatan oleh tim medis di rumah sakit kenyam dan saat ini telah dalam keadaan telah membaik.

” Korban sudah dirawat di rumah sakit kenyam dan saat ini korban sudah bisa melakukan komunikasi dan rencana akan dievakuasi ke Wamena namun masih menunggu situasi aman,”jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan, pesawat Trigana jenis Twin Other terbang dari Wamena menuju Nduga dengan membawa personil Brimob dan tak ada logistik pemilu yang dibawa. Saat akan mendarat mendapat tembakan dari kelompok tidak dikenal yang diduga KKSB.

” sebenarnya Pesawat dapat mendarat dengan selamat, namun dalam kondisi memutar barulah tertembak,” bebernya

Ditambahkan, saat ini pilot yang mengalami luka di punggung sudah dirawat di Puskesmas Kenyam dan saat ini masih terus terjadi kontak senjata antara KKSB dan aparat gabungan TNI/Polri. (jo)

Selengkapnya baca harian Cenderawasih Pos edisi 26 juni 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *