Selama FDS, Perputaran Uang Rp 1 M

Yewen/Cepos
LUKIS WAJAH: Seorang pengunjung saat melukis wajahnya di salah satu stand FDS ke XI di Kalkhote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu (23/6)

SENTANI- Perputaran uang atau transaksi selama pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS) ke XI di Kalkhote diperkirakan mencapai Rp 1 miliar lebih.
Ketua Panitia FDS ke XI tahun 2018, Septinus Rumasep mengatakan, transaksi penjualan di stand selama lima hari pelaksanaan FDS ke XI adalah Rp 400 juta lebih.
“Data ini diperoleh dari 117 stand di dalam dan di luar Kalkhote,” ungkapnya pada puncak penutupan FDS ke XI, Sabtu (23/6) malam.
Selain dari stand, transaksi lainnya menurut Septinus, dari opeeional perahu boat cepat yang diperkirakan mencapai Rp178 juta rupiah dan perahu kayu yang mencapai Rp108 juta rupiah.
“Total pendapatan motorize baik motor boat dan perahu kayu sampai pukul 15.00 wit hari ini adalah sebesar Rp 286 juta lebih. Jadi secara keseluruhan diperkirakan transaksi keuangan yang terjadi selama 5 hari FDS ke XI yaitu Rp 1 miliar lebih,” pungkasnya. (bet/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *