Hari Terakhir FDS, Ribuan Orang Padati Kalkhote

Yewen/Cepos 
PENGUNJUNG FDS:Puluhan ribu masyarakat, saat memadati tempat FDS ke XI di Kalkhote Distrik Sentani Timur, Sabtu (23/6)

SENTANI- Ribuan masyarakat memadati Kalkhote untuk mengikuti hari terakhir pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS) ke XI, Sabtu (23/6).

Dari pantauan Cenderawasih Pos, hujan gerimis yang turun sejak siang hingga sore ini tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk menyaksikan secara langsung pentas budaya maupun melihat pernak- pernik kerajinan tangan yang dijual di masing-masing stand yang berada di Kalkhote.

Terlihat dari jalan masuk sampai ke dermaga Kalkhote dipadati oleh kendaraan pengunjung yang datang mengikuti berbagai kegiatan budaya yang ditampilkan oleh masyarakat pada hari terakhir FDS ini.

Raf, salah seorang warga yang ditemui di lokasi FDS ke XI di Kalkhote mengakui bahwa pada hari terakhir pelaksaan FDS ini terlihat warga membludak dibandingkan saat pembukaan FDS.

“Saya melihat warga membludak yang datang untuk mengikuti hari terakhir FDS ini,” ungkapnya saat ditemui di sela-sela kunjungannya di FDS.

Sementara itu, Ketua Panitia FDS ke XI, Septinus Rumasep mengakui bahwa penutupan FDS tahun ini dipadati puluhan ribu warga sejak pagi hingga sore hari ini.

“Sudah puluhan ribu warga dan pengunjung yang menghadiri penutupan FDS tahun 2018 sampai dengan sore hari ini,” ungkapnya.

FDS tahun ini rencananya ditutup secara resmi oleh Penjabat Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn), Soedarmo bersama dengan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si. (bet/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *