TPB Belum Dibayar, Puluhan Medis Datangi DPRD Kabupaten Jayapura

Yewen/Cepos
Suasana pertemuan puluhan para medis dari 20 Puskesmas bersama Ketua DPRD, Edison Awoitauw  dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Chairul Lie, di ruang Bamus DPRD Kabupaten Jayapura, Jumat (22/6).

SENTANI- Kurang lebih 20 Puskesmas yang ada di Kabupaten Jayapura meminta klarifikasi pembayaran Tunjangan Penghasilan Bersyarat (TPB) yang belum diterima oleh semua pegawai medis yang ada di 20 Puskesmas tersebut.
Dari pantauan Cenderawasih Pos, puluhan petugas medis dari berbagai Puskesmas mengadu ke DPRD Kabupaten Jayapura, Jumat (22/6).
Petugas medis dari Puskesmas ini langsung diterima o
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw dan menggelar pertemuan yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Chairul Lie di ruang Bamus DPRD Kabupaten Jayapura.
Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Chairul Lie, mengungkapkan bahwa semua pegawai medis baik PNS maupun kontrak yang ada di 20 Puskesmas di Kabupaten Jayapura tetap akan dibayar TPB.
“Sudah dijelaskan dari Kabag Ortal bahwa semua pegawai-pegawai  medis ini dapat, sehingga di dinas nanti kita akan buat, sehingga hak-hak mereka kita akan bayar,” ungkapnya.
Chairul memyampaikan, untuk di dinas tidak ada yang terpotong, karena semua pembayaran dilakukan sesuai dengan kebijakan.
“Jadi yang kita bayarkan sesuai dengan tingkat kehadiran,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoutauw, meminta kepada para petugasbmedis dan semua pegawai di Kabupaten Jayapura untuk tidak hanya menuntut hak saja, tetapi harus juga menjalankan kewajibannya.
“Jadi kepada pegawai hak dan kewajiban harus sama-sama berjalan, bila perlu kewajibannya yang harus ditingkatkan dalam melayani masyarakat di Kabupaten Jayapura,” ujarnya. (bet/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *