Polisi Petakan Kendala Pendistribusian Logistik

Wakapolda Papua, Brigjen Pol.Yakobus Marzuki bersama Kasdam XVII/ Cenderawasih, Brigjen TNI I Nyoman Cadiasa saat tiba di Wamena dan dijemput Dandim 1702 Jayawijaya dan Kapolres Jayawijaya di Bandara Wamena, Jumat (22/6).

WAMENA-Pelaksanaan Pilkada Papua tinggal menghitung hari sehingga kepolisian terus berupaya  memetakan kendala-kendala dalam pilkada ini, terutama di daerah Pegunungan Tengah Papua, seperti pendistribusian surat suara itu yang kadang-kadang mengalami kendala, ini yang pastikan dari KPU, Panwaslu supaya pendistribusiannya disesuaikan dengan jadwal.

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Yakobus Marzuki mengaku,i daerah pegunungan yang kadang-kadang terlambat karena terkendala transportasi.

“Kita juga masih menghormati pelaksanaan dengan noken di Papua. Noken itu silahkan nanti KPPS dengan tokoh-tokoh di sana, sistem noken itu diberlakukan, tapi harus diisi C1KWH hasil dari pemungutan oleh noken itu sehingga nanti tidak ada konflik,”ungkapnya usai melakukan pertemuan dengan KPU dan Panwas dari Jayawijaya, Nduga, dan Yalimo, Jumat (22/6) kemarin.

Sedangkan untuk kekurangan personel pengamanan, kata Wakapolda, polisi sudah mendeteksi ada beberapa ancaman yang mungkin dari KKB, sehingga pihaknya minta bantuan dari TNI dan Brimob, termasuk bantuan dari Mabes Polri.

“Kita akan posisikan di situ, memang ada kompetensinya dalam penanganan yang lain-lain di daerah aman tentu dijaga oleh polisi umum, Linmas, sehingga ada jaminan,”kata Yakobus.

selengkapnya baca di Harian Cepos edisi 23/6 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *