Minus 4 Kabupaten, DPS Pemilu 2019 Ditetapkan

JAYAPURA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2019, dalam rapat pleno terbuka penetapan DPS Pemilu 2019, yang mana berlangsung di Grand ABE Hotel, Jumat (22/6) sore ini.

Rapat pleno terbuka yang dihadiri Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua, masing-masing perwalikan partai politik, Dinas Sosial, Kependudukan, dan Catatan Sipil (Dinsosdukcapil) Provinsi Papua, dan KPU kabupaten/kota di Provinsi Papua.
Dalam penetapapan tersebut, KPU Provinsi menetapkan 25 kabupaten/kota, yang mana menyisakan 4 kabupaten yang belum ditetapkan di tingkat provinsi. Empat kabupaten ini diantaranya Mamberamo Tengah, Lanny Jaya, Mimika, serta Intan Jaya.

“Mereka (keempat kabupaten, red) belum pleno penetapan DPS di tingkat kabupaten. Ada yang saat ini tengah pleno, tapi kami harus sesuai jadwal, sehingga untuk penetapan DPS tingkat provinsi harus dilakukan hari ini,” ungkap Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoi, kepada Cenderawasih Pos, usai penetapan DPS dilakukan, Jumat (22/6) sore ini.

Adam mengaku bahwa terkait empat kabupaten yang belum ditetapkan DPSnya, telah ia informasikan kepada KPU RI di tingkat pusat. (gra/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *