Persitoli Target Masuk Zona Nasional

LATIHAN: Pemain Persitoli Tolikara saat menjalani latihan di Pantai Hamadi Jayapura beberapa waktu lalu.

JAYAPURA-Persatuan Sepakbola Tolikara atau Persitoli Tolikara yang akan berkompetisi di Liga 3 2018, menargetkan keluar sebagai juara zona Papua.

Dengan materi pemain yang ada saat ini, Head Coach Persitoli Tolikara, Issan Sambur optimis bisa membawa Persitoli keluar sebagai juara zona Papua dan masuk babak zona nasional Liga 3.

“Dengan kesiapan yang 100 persen, kami optimis target dari ketua umum masuk zona nasional bisa terwujud,” ungkap Issan Sambur kepada wartawan di GOR Waringin Kotaraja, Selasa (19/6).

Dikatakan, Ketua Umum Persitoli, Usman Wanimbo sangat mendukung kiprah Persitoli Tolikara berlaga di kompetisi Liga 3. “Dengan dukungan penuh dari ketua umum, kami tidak ada masalah dengan pembiayaan, termasuk gaji pemain semua sudah diselesaikan. Ini menjadi modal semangat pemain menjelang pertandingan nantinya,” tegasnya.
Untuk mengarungi kompetisi Liga 3 zona Papua, Persitoli menurut Issan telah mendaftarkan 22 orang pemainnya. Pemain yang didaftarkan ini, 20 persen merupakan materi pemain Persitoli musim lalu. “Dari 22 pemain ini, 30 persen merupakan pemain asli dari Kabupaten Tolikara dan lainnya kami ambil dari wilayah lain yang ada di Papua. Karena sesuai dengan target, jadi kami butuh materi pemain yang berpengalaman,” tutup Issan.
Kompetisi Liga 3 2018 sendiri rencananya bergulir 21 Juni 2018. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *