Jelang Pemungutan Suara, Logistik Siap Distribusikan

Sejumlah staf KPU Biak Numfor saat mempersiapkan kotak suara dan logistik jelang pemungutan suara tanggal 27 Juni 2018. Secara keseluruhan pelaksanaan pemungutan suara di Pilkada Kabupaten Biak Numfor dan Provinsi Papua siap dilaksanakan.

BIAK-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor pada dasarnya siap melaksanakan pemungutan suara tanggal 27 Juni 2018 nanti. Berbagai logistik yang akan digunakan kini sudah siap dan tinggal didistribusikan ke masing-masing panitia penyelenggara tingkat distrik dan selanjutnya akan didistribusi ke tingkat PPS.

Koordinator Divisi  Keuangan, Umum dan Teknis Pemilu KPU Biak Numfor, Drs Johanis Lalihatu mengatakan, logistik yang akan digunakan sudah siap. Demikian dokumen-dokumen berupa formulir yang akan digunakan di masing-masing TPS dan PPD juga telah dikemas dan tinggal didistribusikan saja.

Perlengkapan seperti tinta, formulir, kotak suara pada dasarnya sudah siap.“Semuanya sudah dikemas, kami tinggal lakukan pergeseran ke masing-masing PPD dan PPS,” tandasnya.

Terkait dengan itu, pergeseran kotak suara dan semua logistik akan dilakukan pada 25 Juni, bahkan untuk daerah-daerah yang jauh dari kota, pergeseran logistiknya akan dilakukan satu hari lebih cepat, seperti wilayah Kepulauan Numfor. Namun khusus untuk daerah kota atau terdekat distribusi logistiknya akan dilakukan H – 1. (itb)

                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *