Tak Ada Penambahan Kursi di DPRD Jayawijaya

Ketua KPU Jayawijaya Adi Wetipo

WAMENA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jayawijaya memastikan tidak ada penambahan jumlah kursi bagi anggota DPRD yang maju pada pemilihan legislatif Tahun 2019 mendatang sebab jumlah penduduk di Jayawijaya tidak memenuhi syarat untuk dilakukan penambahan.

Ketua KPU Jayawijaya, Adi Wetipo mengatakan, jumlah anggota dewan atau jumlah kursi di DPRD Jayawijaya sebanyak 30 kursi dan  masyarakat serta partai politik di Jayawijaya menginginkan pada pemilihan 2019 ada penambahan jumlah wakil rakyat, namun hal itu tidak bisa dilakukan sebab jumlah penduduk di Jayawijaya tidak memenuhi syarat untuk dilakukan penambahan anggota DPRD baru.

“Penambahan kursi itu bisa terwujud apabila jumlah penduduk Jayawijaya lebih dari 300 ribu. Sementara jumlah penduduk Jayawijaya baru mencapai 269 ribu, berarti tidak bisa dilakukan penambahan kursi dan Dapil,” ungkapnya, Senin (18/6).

Menurutnya, karena tidak terjadi penambahan kursi atau anggota dewan, KPU juga memastikan tidak ada penambahan daerah pemilih (Dapil) pada Pemilu legislatif mendatang.

selengkapnya baca di Harian Cepos edisi 19/6 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *