Semua Logistik Pilgub Sudah Diterima KPU Yapen

Suasana pelipatan surat suara Pilgub Papua di Sekrtetarian KPU Yapen. Semua logistik Pilgub Papua sudah diterima KPU Yapen.

SERUI -Kebutuhan logistik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua pada 27 Juni 2018, seluruhnya sudah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Yapen dengan waktu yang berbeda . Kelengkapan logistik tersebut, seperti tinta, bilik suara, kotak suara, kabel ties diterima KPU pada akhir Mei lalu. Sedangkan segel dan hologram diterima 9 Juni 2018.     

Hal itu disampaikan Sekretaris KPU Yapen, Freddy The, SH kepada Cenderawasih Pos. “Kelengkapan seluruh logistik yang akan dipakai pada Pilgub semuanya sudah lengkap kita terima,” ujarnya.

Sementara penyortiran dan pelipatan surat suara totalnya 102.144 lembar sudah selesai dilipat di sekretariat Kantor KPU di jalan Maluku dengan pengamanan Polres Kepulauan Yapen dan Panwas. Sedangkan pelipatan surat suara, lanjut Freddy melibatkan anggota jemaat Gereja dan para pegawai di lingkungan kantor yang terdekat. “Selama pelipatan surat suara 2 hari, pengamanan dari Polres Yapen di perketat pada pintu keluar masuknya masyarakat, guna menghindari terjadinya surat suara jangan sampai tercecer,” katanya.

selengkapnya baca di Harian Cepos edisi 19/6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *