Progres Pekerjaan Semua OPD Harus Jelas

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura  Dr.Benhur Tomi Mano,MM., menegaskan, memasuki semester I tahun 2018, progres pekerjaan fisik maupun pertanggungjawaban keuangan, semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Jayapura, harus maksimal dan jelas,  sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

  Jika masih ada kendala, diharapkan harus ada koordinasi maupun komunikasi, dengan Wali Kota, sehingga, bisa dicarikan solusi dan diberikan masukan. “Pimpinan OPD harus bisa kerja maksimal, punya inovasi, jangan asal copy paste program, tapi bikin program yang sesuai kebutuhan masyarakat dan harus tuntas khususnya pekerjaan fisik,” kata Wali Kota, Kamis (7/6) lalu.

  Menurut Wali Kota, Kota Jayapura diibaratkan seperti rumah kaca, semua sisi bisa dilihat  dan diawasi. Oleh karena itu, semua pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Jayapura, harus maksimal dalam bekerja, bisa tuntaskan program yang dibuat dan punya inovasi juga.

  “Kita harus kerja cerdas, punya inovasi, Kota Jayapura Ibu Kota Provinsi Papua, kota ini sebagai tolok ukurnya kabupaten lain di Tanah Papua. Jadi saya minta pimpinan OPD, dalam bekerja harus sesuai visi dan misi saya, jangan bikin program yang muluk-muluk dan tidak fokus,” ujarnya.

  Tomi Mano mengaku, selama 1 tahun periode kepemimpinaanya, ia sudah membuktikan kepada masyarakat, soal progres pembangunan yang telah dilakukan sesuai dengan visi dan misinya, diantaranya, peresmian TPU Muslim Buper Waena, Peresmian Pasar mama Papua, mendapatkan penghargaan Adipura, meraih opini WTP,  mengatasi masalah Kamtibmas di Kota Jayapura dan lainnya.

   Untuk itu, dengan sisa masa jabatan yang masih beberapa tahun lagi ini, akan dilaksanakan dengan maksimal, sesuai dengan visi-misi, yang telah dibuatnya.  Termasuk tahun ini, dalam meningkatkan mutu dan kwalitas SDM Orang Asli Papua, sesuai dengan bakat dan kemampuannya masing-masing.(dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *