KPU Mamteng Sosialisasikan Pemungutan dan Penghitungan Suara

Ketua KPU Mamberamo Tengah, Steven Payokwa (dua dari kanan) mendampingi Ketu KPU Provinsi Papua, Adam Arisoy (paling kiri) yang  turun melakukan simulasi tata cara pemungutan dan penghitungan suara di Distririk Ilugwa, Rabu, (13/6).

WAMENA-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Mamberamo Tengah (Mamteng) menggelar simulasi tata cara pemungutan dan penghitungan suara dalam rangka Pilkada Bupati Mamteng dan Pilgub Papua. Simulasi yang diikuti masyarakat dari empat distrik masing-masing Ilugwa, Kelila, Eragayam dan Kobakma itu dipusatkan di Distrik Ilugwa Kabupaten Mamberamo Tengah, Rabu (13/6).

Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoy berkesempatan hadir langsung dalam simulasi tersebut didampingi Ketua KPU Mamberamo Tengah, Steven Payokwa dan empat komisioner lainnya. Pada kesempatan itu, Komisioner KPU Mamteng, Darus dan Natalis Walela secara bergantian memberikan penjelasan kepada masyarakat bagaimana mereka menggunakan haknya untuk memilih mulai dari membawa formulir C1 dan mencoblos hingga pada penghitungan surat suara.

Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoy mengatakan,  simulasi ini dilakukan sebab Kabupaten Mamberamo Tengah, merupakan salah satu dari empat kabupaten yang Pilkadanya hanya diikuti satu pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“Satu pasangan calon menjadi salah satu bagian yang harus dilakukan sosialisasi karena di sana ada kolom bergambar dan kolom kosong. Disini kami menyampaikan maksud dari kolom bergambar dan kolom kosong  kepada masyarakat, sebab kedua-duanya memiliki makna yang sama,”ungkapnya kemarin

selengkapnya baca di Harian Cepos edisi 19/6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *