Bawa 7 Gram Ganja Terancam 12 Tahun Penjara

GANJA_Tersangka BP saat keluar dari ruangan menuju ruang tahanan usai dilakukan siaran pers di Mapolres Jayapura Kota, Senin (18/6) kemarin.

JAYAPURA- Kedapatan membawa ganja seberat  7 gram yang dikemas dalam plastik bening, seorang pria dengan inisial BP (30) warga  Kampung Kayu Batu   diamankan anggota Polsek di Pantai Base G, Distrik Jayapura Utara pada Minggu (17/6) kemarin. Pelaku juga resmi ditetapkan sebagai tersangka.

   Penetapan BP sebagai tersangka ini disampaikan langsung oleh Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra dalam siaran persnya di Mapolres Jayapura Kota, Senin (18/6) kemarin.

  “BP ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti memiliki ganja, dan dia sendiri juga mengakui jika barang haram tersebut miliknya,” ucap Jahja.

   Dari hasil pemeriksaan sementara, BP mengakui jika barang haram tersebut didapatnya dari seseorang yang dibeli dengan harga Rp 300 ribu per bungkusnya.

    Lanjut Jahja,  terkait identitas tempat BP membeli ganja sedang dalam penyelidikan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota. “BP mengakui jika barang haram tersebut  untuk dikonsumsi sendiri yang dibelinya pada Jumat (15/6)  dan ini kali kedua tersangka membeli ganja pada orang yang sama,” ungkap Jahja.

   Adapaun Pasal yang dikenakan pada tersangka yakni 111 ayat 1 Undang-undang (UU) Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika  dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. “BP saat ini sudah berada di tahanan Mapolres Jayapura Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tandasnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *