Amankan FDS, SAR Kerahkan Anggota dan Peralatan

ALAT RIB: Salah satu alat RIB yang akan digunakan di Danau Sentani saat dibawa menggunakan mobil SAR ke Danau Sentani di Kalhote, Senin (18/6) kemarin.

SENTANI- Kantor Pencarian dan Pertolongan atau SAR (Search and Rescue) Jayapura telah mengerahkan anggota dan peralatan yang biasa digunakan di danau sentani, untuk melakukan siaga selama pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS) ke XI di danau sentani tepatnya di Pantai Kalkhote Distrik Sentani Timur.

Siaga di wilayah Danau Sentani ini akan dilakukan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura selama pelaksanaan FDS berlangsung yaitu mulai dari tanggal 19-23 Juni 2018 mendatang.

Kepala Kantor SAR Jayapura, Melkianus Kotta mengungkapkan bahwa dirinya telah mengerahkan puluhan anggota SAR Jayapura dan beberapa peralatan di Danau Sentani. Pengerahan ini untuk membantu melakukan siaga sekaligus pengamanan dan mengantisipasi hal-hal yang terjadi di luar dugaan di Danau Sentani selama pelaksanaan FDS.

“Jumlah anggota yang kami kerahkan sebanyak 20 sampai 30 orang dan alat yang kami gunakan yaitu 2 rubber boat dan 1 Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk mendukung pelaksanaan FDS ke XI tahun ini,” ungkapnya saat ditemui Cenderawasih Pos di Kalkhote Distrik Sentani Timur, Senin (18/6).

Melkianus menjelaskan ada tiga kegiatan dalam FDS ini yang akan dilaksanakan di Danau Sentani yang melibatkan masyarakat yaitu lomba dayung tradisional, lomba selam tradisional. Oleh karena itu, pihaknya tetap akan melakukan siaga selama pelaksanaan kegiatan ini, sehingga tidak terjadi hal-hal di luar dari rencana yang dilaksanakan di FDS ini.

(bet/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *