Tertimpa Pohon, Seorang Wanita Tewas

JAYAPURA – Nasib malang dialami seorang wanita bernama Corason (32) yang ditemukan tewas setelah sebuah pohon besar tumbang dan menimpanya. Korban yang bekeja sebagai PNS ketika itu hendak mencuci pakaian disaat hujan deras yang disertai angin. Belum selesai ia mencuri pohon yang berada tak jauh dari lokasi ia mencuci roboh dan menindih tubuhnya. Proses evakuasi berjalan hampir 1 jam namun meski berhasil mengeluarkan korban namun nyawanya tak tertolong.

Dari keterangan saksi bernama Yanti (34) kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (16/6) sekira pukul 14.45 WIT di Padang Bulan 1 persisnya di kompleks masyarakat Merauke depan Korem 172/PWY dimana saat itu  cuaca di sekitar Abe cukup buruk dimana hujan sangat deras disertai angin. Korban sendiri memutuskan untuk tetap mencuci pakaian meski dalam kondisi hujan. Saat mencuci inilah tiba-tiba pohon besar tumbang akibat angin kencang dan menimpa korban. Saat itu ipar korban bernama Maikel merupakan orang yang pertama mengetahui kejadian tersebut yang langsung mencari pertolongan.

” Beberapa saat setelah pohon ini tumbang anggota kami sempat menuju TKP namun memang tidak mudah mengevakuasi sebab pohonnya besar sekali. Selang hampir 1 jam barulah korban bisa dikeluarkan namun sudah meninggal,” kata Kapolsek Abepura, AKP Dionisius Helan SIK.

  Saat itu kata Kapolsek warga sekitar juga mencoba membantu dengan memotong pohon tersebut menggunakan alat sederhana namun sekitar pukul 15.30 WIT sebuah mobil ikut menarik pohon dibantu warga dan akhirnya berhasil menggeser pohon tersebut.

Korban sendiri sempat dibawa ke RS Abepura untuk mendapatkan pertolongan medis namun nyawaya tetap tak tertolong. Sementara kata Kapolsek, selain menindih soerang warga, pohon juga menimpa sebuah rumah dan merusak beberaa bagian rumah.

  ” Sementara kami baru mengambil keterangan dari saksi-saksi. Kejadian ini bisa dibilang sebagai musibah dan semoga pihak keluarga bisa tabah,” imbuh Kapolsek. Sementara dari hujan singkat namun dengan intensitas tinggi ini menimbulkan beberapa kejadian dibeberapa titik di sekitar Abepura dan Entrop.

Pantauan Cenderawasih Pos di Jalan Biak air deras berwarna coklat naik ke badan jalan dan menutup seluruh badan jalan. Air bermuatan pasir dan kerikil ini terus menuju Lingkaran Abepura hingga ke SAGA Abepura. Selain itu di Perumahan Organda ada juga atap rumah warga yang porak poranda akibat ditiup angin. Sedangkan di sekitar Pura  Agung Skyline sebuah mobil Innova tertimpa pohon yang rubuh. Kendati demikian tak ada korban jiwa selain yang tertimpa pohon. (ade/cr-211)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *