Tarian Isosolo Pembuka FDS ke XI

SENTANI-Tarian asli masyarakat di wilayah danau atau yang dikenal sebagai tarian Isosolo akan menjadi tarian pembuka pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS) ke XI di tempat wisata Kalhote Distrik Sentani Timur pada 19-23 Juni 2018 besok.

    FDS ke XI Tahun 2018 ini sedikit berbeda dengan FDS sebelumnya, karena tahun ini dikelola dan dilaksanakan langsung oleh pihak swasta atau pihak ketiga yang cukup berpengalaman dalam menangani festival di Indonesia, yaitu Jalan-Jalan.Com yang dipercayakan Pemkab Jayapura untuk menangani FDS tahun 2018 ini.

     Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengungkapkan, dengan adanya pergeseran mengenai penanganan FDS oleh pihak swasta ini maka diharap dapat memberikan nuansa baru pelaksanaan FDS ke XI Tahun 2018 ini.

    “Ini baru kita mulai tahun ini dikelola oleh pihak swasta, kita berharap dengan langkah ini akan menampilkan festival yang lebih baik ke depan,”ungkapnya saat ditemui di rumah dinas bupati di Sentani, Kamis (14/6).

    Dalam FDS ini juga akan disatukan dengan Festival Sagu mulai dari proses awal sampai menjadi makanan yang siap disajikan, ada juga Festival Kopi, walaupun Kabupaten Jayapura bukan penghasil kopi, tapi ini merupakan keunggulan Papua yang akan ditonjolkan di FDS ini. Dalam FDS ini akan dilakukan kegiatan lomba putra-putri Kenambai Umbai yang akan direkrut di setiap distrik untuk bagaimana menghargai budaya dan keindahan di Papua.

baca selengkapnya di harian cepos edisi 18/6 (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *