Polisi Warning Konvoi Piala Dunia

Polisi dan Bhabinsa Amankan Poster Bergambar Bintang Kejora

JAYAPURA-Aksi konvoi yang dilakukan pendukung negara-negara yang bertanding dalam Piala Dunia sepekan ini ternyata menimbulkan keresahan bagi pengguna jalan. Pasalnya para peserta konvoi ini terkadang ugal-ugalan dan melaju kencang sambil menggeber gas. Beberapa pengguna jalan mengaku kesal dengan aksi ini karena dianggap tidak menghargai pengguna jalan lainnya.

“Menjengkelkan juga sebab pertama suara motornya berisik lalu dibawa kencang-kencang dan sangat memungkinkan terjadi kecelakaan. Cara mereka membawa motor tidak menghargai yang lain,” kata Naldi yang mengaku hampir tersenggol rombongan konvoi.

Ia menyebut bahwa konvoi silakan saja asal tertib dan tidak mengganggu. Namun yang terjadi rombongan ini melintas sambil menggeber gas dan menyerobot jalan pengguna jalan lain. “Ini konyol, dulu waktu BBM naik semua protes bahkan demo tapi sekarang justru buang-buang bensin dengan menggeber gas,” imbuhnya.

Terkait ini Kapolsek Abepura, AKP. Dionisius Helan, SIK., mewarning secara tegas meminta untuk warga tidak melakukan konvoi karena jika berjalan rombongan seharusnya mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian. (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *