Kehabisan BBM, 2 Warga PNG Ditemukan Hanyut

DIRAWAT: Dua warga PNG saat mendapatkan perawatan di rumah warga sebelum dilarikan ke RS Bhayangkara, Sabtu (16/6) lalu.

JAYAPURA-Dua orang warga Papua New Guinea (PNG) Ori Naug (27) seorang mahasiswa dan Grikel (19) ibu rumah tangga ditemukan hanyut di sekitar perairan Tanah Merah yaitu 57 Mil dari Kota Jayapura setelah 8 hari terombang-ambing di lautan, Sabtu (16/6).

Direktur Polair Polda Papua, Kombes Pol. Yulius Bambang Karyanto yang dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Minggu (17/6) membenarkan kejadian tersebut. Bambang mengatakan, kedua warga PNG yang hanyut ini sedang mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Kondisi keduanya mulai membaik. Terkait persoalan ini, kami akan koordinasi dengan Konsulat PNG yang ada di Jayapura,” kata Bambang melalui sambungan telepon.

Menurut Bambang, yang menemukan dua warga PNG tersebut adalah 2 orang nelayan yang tinggal di Mandala Pantai RT 002 RW 001 Distrik Jayapura Utara, Sukri dan M Rio. Awalnya, kedua nelayan menduga kedua korban adalah batang kayu, namun pada saat didekati kedua korban sudah dalam kondisi lemah.

Melihat hal itu, kedua nelayan langsung memberikan pertolongan awal dengan memberikan air minum dan makanan yaitu buras. Keduanya kemudian dievakuasi ke Mandala Pantai Distrik Japut.

“Sebelum dilarikan ke rumah sakit, korban sempat  dibawa ke salah satu rumah warga terlebih dahulu,” jelasnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *