H-2 Persiapan FDS Capai 90%

Para anak-anak pelajar saat melakukan gladi persiapan mengisi kegiatan FDS ke XI yang akan berlangsung di Kalhote, Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Minggu (17/6) .

SENTANI-Pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS) bakal digelar sesuai jadwal yang ditetapkan yaitu 19-23 Juni 2018 nanti.

Dari semua persiapan dan kesiapan yang dilakukan mulai dari jadwal acara, stand dari masyarakat, UMK dan pihak industri sudah disiapkan dan secara keseluruhan sudah mencapai 90%.

Ketua Percepatan FDS ke XI tahun 2018, Septinus Rumasep, mengungkapkan, semua stand yang berada di Kalhote sudah tersisi oleh kelompok masyarakat, pihak UKM, dan industri yang ada di Papua.

Menurut Septinus, pihaknya saat ini telah mempersiapkan sebanyak 120 anak-anak yang merupakan pelajar untuk melakukan tari-tarian pada acara penutupan yang berlangsung pada 23 Juni 2018.

“Untuk panggung dan sound sistem mulai hari ini (kemarin-red) dipasang. Kita harap besok (hari ini-red) semuanya sudah selesai,” ungkapnya saat ditemui di tempat kegiatan FDS Kalhote Distrik Sentani Timur, Minggu (17/6).

Septinus menyampaikan, pihaknya besok (hari ini-red) akan melakukan pertemuan dengan pihak keamanan dan berbagai pihak, untuk mengatur pengamanan selama pelaksanaan FDS, sekaligus melakukan kebersihan sebelum pembukaan FDS pada 19 Juni 2018 besok.

“Stand sudah 100% terisi dan saat ini tinggal mereka benahi saja, tapi seluruh stand yang disiapkan ini sudah terisi. (bet/ade/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *