Di Puncak Jaya, Anggota TNI Ditembak Kelompok Bersenjata

JAYAPURA- Tim Personil Gabungan TNI AD 753 AVT dan Personil Gabungan Kopasus yang sedang melakukan Patroli rutin dan memantau situasi suasana idul fitri di Puncak Jaya mendapat serangan termbakan dari Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB). Akibatnya, 1 anggota TNI tertembak dan 4 lainnya terkena serpihan kaca dan proyektil.

  Kapendam XIX/Cenderawasih M Aidi, ketika dikonfirmasi melalui telephone selulernya, Minggu (17/6) kemarin membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakan, Tim Patroli TNI menggunakan 3 unit kendaraan Mitsubishi Strada yang memantau situasi di Distrik Yambi Puncak Jaya Papua Sabtu (16/6) sekitar pukul 14.30 Wit tepatnya di Kampung Tirineri, Distrik Yambi tiba-tiba Tim mendapatkan serangan tembakan rentetan dari  KKSB.

“Mereka ditembaki dari arah ketinggian sebelah kiri yang mengakibatkan Pratu E mengalami luka tembak di lengan kiri atas dan dua orang prajurit lainnya mengalami luka di paha dan di pelipis kanan akibat serpihan kaca mobil yang tertembak,” ucap Aidi.

Sambung Aidi, Tim Patroli berusaha melaksanakan perlawanan sambil melaksanakan pengunduran untuk mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum  Mulia, Puncak Jaya Papua

“Seluruh korban sudah berhasil dievakuasi ke RSU Mulia Puncak untuk  mendapatkan perawatan, sedangkan anggota lainnya melaksanakan pengamanan,” ungkapnya..(fia/cr-211).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *