Demo Lagi di Kantor Bawaslu Papua, Ini Tuntutannya

SERAHKAN ASPIRASI: Perwakilan Solidaritas Peduli Demokrasi Kabupaten Paniai saat menyerahkan aspirasi mereka kepada staf Bawaslu Papua saat menggelar demo diepan Kantor Bawaslu Provinsi Papua, Rabu (13/6)

JAYAPURA- Solidaritas Peduli Demokrasi Kabupaten Paniai melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Bawaslu Provinsi Papua, Rabu (13/6) beberapa saat yang lalu.
Dalam orasinya, massa yang berjumlah kurang lebih 100 orang ini menuntut agar keputusan KPU Paniai dalam pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati Paniai per 7 Juni lalu dapat diterima semua pihak.

“Keputusan itu sah, yang mana KPU Paniai telah menetapkan Pilkada Paniai hanya diikuti oleh satu calon saja,” ungkap Koordinator Demo, Yunus Kadepa, kepada Cenderawasih Pos, usai berorasi.

Artinya, keputusan yang dibuat per 7 Juni lalu bersifat final, yang agenda sengketa pemilihan juga sudah berakhir pada waktu yang sama.

“Kalau ada aksi demonstrasi yang mana menuntut agar paslon nomor urut 1 kembali diikutsertakan pada Pilkada Paniai, maka hal tersebut dinilai ilegal,” tambahnya.

Aksi demo ini diterima staf Bawaslu lantaran Komisioner Bawaslu Papua sedang tidak berada di tempat.

“Kami berharap aspirasi kami bisa sampai di meja pimpinan Bawaslu Papua untuk kemudian dapat diproses. Kalau tidak, kami akan kerahkan massa lebih banyak lagi untuk turun ke sini (Kantor Bawaslu, red),” pungkasnya. (gra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *