Penyebab Tewasnya ASN  Masih Misteri

JAYAPURA- Kasus tewasnya seorang ASN bernama Minuksetyawati (41) yang ditemukan bersimbah darah di kediamannya di Jalan Lembah Sunyi 4 Angkasa, Distrik Jayapura Utara, Minggu (10/6) sekitar pukul 13.00 WIT masih misteri alias belum terungkap.

Rumah bercat orange dan berpagarkan beton tersebut tampak sunyi ketika dikunjungi Cenderawasih Pos, Senin (11/6) kemarin. Bahkan, pintu pagar tertutup rapi yang nampak dari luar hanyalah bentangan Police Line mengitari rumah.

  Kapolsek Jayapura Utara, AKP R Roberth Awek mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui dalang dari terbunuhnya  Aparatur Sipil Negara (ASN) di Inspektorat Kota tersebut.“ Belum diketahui pelaku pembunuhnya, Tim sedang bergerak mencari bukti pendukung lainnya. Dan kasus ini sedang dikembangkan,” terangnya.

  Pelaku sendiri kata  Roberth Awek sedang dalam lidik, sedang Barang Bukti (BB) yang telah diamankan yakni 1 unit Hp Samsung milik korban,  tas, dan gagang pisau guna penyelelidikan lebih lanjut.

“Dugaan sementara belum bisa dipastikan,  anggota masih mengembangkannya melalui bukti-bukti yang ada. Jika bukti pendukung sudah cukup, baru bisa dipastikan siapa dalang dibalik semua ini,” ungkapnya.

  Lanjutnya, rumah korban saat ini sudah kosong. Dan pihaknya meminta kepada keluarga untuk menyerahkan persoalan yang terjadi kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut.

  Sementara itu, Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto menyebutkan kasus di lembah sunyi tersebut merupakan kasus pembunuhan sebagaimana terdapat luka tusuk benda tajam pada dada bagian kiri yang dilakukan seseorang terhadap korban.

“Pelakunya hingga saat ini masih pendalaman dan penyelidikan oleh tim  Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota dan  Polsek  Jayapura Utara,” terangnya.

  Sejauh ini, baru dua orang saksi yang dimintai keterangannya. Namun tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memintai keterangan dari pihak lain seperti dari tetangga korban bahkan Ketua RT setempat guna mengunkap kasus tersebut.

“Yang jelas orang-orang terdekat, seperti tetangga akan dimintai keterangan nantinya,” tandasnya. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *