Tiang Kolom Stadion Papua Bangkit Roboh, 1 Tewas.

(Lukas For Cenderawasih Pos)
Roboh – Salah satu bagian tiang kolom yang terlihat roboh saat difoto sesaat setelah kejadian pada Sabtu (10/6) kemarin.

Kecelakaan di Stadion Papua Bangkit 1 Tewas

JAYAPURA – Proses pembangunan Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura menelan korban jiwa. Satu pekerja atas nama Sudi (30) tewas setelah tiang kolom yang sedang dikerjakan roboh. Belum diketahui posisi korban saat kejadian apakah terjatuh dari lokasi pengecoran atau tertimpa material.

Selain satu pekerja tewas, tiga orang lainnya bernama Ahmad Efendi (24) dan Prio Setiawan (26) dan Ulil Absor (29) juga harus dilarikan ke rumah sakit akibat tertimpa reruntuhan. Kapolres Jayapura, AKBP Victor Mackbon yang dikonfirmasi membenarkan terjadinya laka kerja ini. Namun dirinya membantah informasi ada 5 orang yang meninggal dunia. “Ada 1 orang pekerja atas nama Sudi yang meninggal sedangkan 3 lainnya luka luka,” tulis Mackbon dalam pesannya, Ahad (10/6).

Dari kronologisnya diceritakan singkat bahwa pada Sabtu (9/6) sekira pukul 22.30 WIT beberapa karyawan PT PP tengah melakukan pengecoran tiang kolom namun tiang penopang diduga tidak kuat dan langsung rubuh. “Korban atas nama Sudi langsung dilarikan ke RS Bhayangkara untuk divisum sedangkan 3 korban lainnya dibawa langsung menuju RS. Dian Harapan,” beber Kapolres.(Ade)

Selengkapnya di harian cenderawasih pos edisi 11/6.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *