Buru Kemenangan Tandang Pertama

Kapten Persipura Boaz Solossa

JAYAPURA – Persipura Jayapura ingin menutup bulan ramadhan dengan catatan manis saat bersua tuan rumah Bali United pada Liga 1 pekan ke-13 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Sabtu (9/6) malam pukul 20:30 WIT.

Laga ini juga merupakan laga terakhir di bulan ramadhan. Karena setelah laga ini, semua tim Liga 1 akan menjalani libur Lebaran dan Piala Dunia 2018. Kompetisi akan dimulai setelah pesta sepak bola di Rusia itu selesai. Sesuai regulasi FIFA, kompetisi resmi dibawah FIFA wajib libur selama perhelatan Piala Dunia berlangsung.

Pertandingan ini juga sebagai pembuktian pelatih Peter James Butler yang hingga pekan ke 12, enam laga tandang belum bisa meraih kemenangan. Terbaru, rekor kemenangan kandang yang dimiliki Persipura harus ternoda ketika menjamu PSM Makassar di Stadion Mandala. Mutiara Hitam dipaksa bermain imbang 1-1 dengan tamunya, dimana kemenangan didepan mata harus buyar setelah Abdul Rahman mencetak gol penyimbang di 3 menit sebelum akhir pertandingan.

Menengok ke belakang, dalam tiga laga terakhir yang dimainkan Bali United dan Persipura, kedua tim sama-sama menuai hasil yang sama, dua diantaranya dengan hasil imbang dan satu laga berakhir dengan kekalahan.

Tentu dengan tiga laga akhir Persipura yang hanya menghasilkan 2 poin memaksa Boaz dan kawan-kawan bisa meraih kemenangan jika tidak ingin terlempar dari papan atas klasemen sementara. Pasalnya hingga pekan ke 12, Persipura saat ini berada pada posisi 5 klasemen dengan koleksi 19 poin. Terpaut 2 angka dari pemuncak klasemen PSM Makassar. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *