Arus Mudik di Pelabuhan Jayapura Masih Normal

MUDIK: Sejumlah penumpang saat akan naik ke KM Gunung Dempo di Pelabuhan Jayapura, Jumat (8/6). Seminggu menjelang Idul Fitri arus mudik di Pelabuhan Jayapura masih normal.

*Mudik, Warga Diminta Pastikan Keamanan Rumah

JAYAPURA-Seminggu menjelang hari raya Idul Fitri, arus mudik penumpang di Pelabuhan Jayapura, masih terlihat normal dan belum terjadi lonjakan penumpang. Dari pantauan Cenderawasih Pos, penumpang kapal yang naik di atas KM Gunung Dempo yang sandar di Pelabuhan Jayapura, Jumat (8/6) juga tidak terlalu padat.

Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas  Pelabuhan (KSOP)  Kelas  II Jayapura, Capt. Silvius Letson mengatakan, sejak akhir Mei hingga kemarin, rata-rata penumpang yang naik melalui Pelabuhan Jayapura dengan menggunakan kapal putih kurang lebih 1.900 orang. “Sejak Posko didirikan, Kamis (31/5) lalu, pantauan kami penumpang yang mudik masih normal. Belum terjadi lonjakan,” jelas Silvius Letson kepada Cenderawasih Pos, Jumat (8/6).

Dikatakan, untuk KM Gunung Dempo yang kemarin melakukan rute Jayapura-Nabire-Wasior-Manokwari-Sorong-Ambon-Makassar-Surabaya-Tanjung Priok, membawa 2.205 penumpang dari Pelabuhan Jayapura.

Tidak adanya lonjakan penumpang di Pelabuhan Jayapura menurut Silvius, disebabkan masyarakat lebih banyak memilih transportasi udara atau pesawat terbang untuk mudik merayakan Idul Fitri ke kampung halamannya. “Biasanya lonjakan penumpang baru akan terjadi saat arus balik,” jelasnya.

(fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *