Kampung KB Diharap Wujudkan Masyarakat yang Lebih Sejahtera

Kepala BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si ketika mendantangani batu prasasti pencanangan Kampung KB, di Kampung Bromosi, Kepulauan Aimando (Padaido), Jumat, (8/6). 

BIAK-Program Keluarga Berencana (KB) terus digalakkan oleh pemerintah hingga ke tingkat kampung-kampung bahkan ke wilayah kepulauan. Salah satunya di Kabupaten Biak Numfor, sebanyak 24 kampung di wilayah Kepulauan Padaido dicanangkan sebagai Kampung KB. Pencanangan itu dilakukan langsung oleh Kepala BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar, SE,M.Si, di Kampung Bromosi, Kepulauan Aimando (Padaido), Jumat, (8/6).

Dari 24 Kampung KB di Kepulauan Padaido itu, 13 kampung berada di wilayah Distrik Aimando dan 11 lainnya berada di Distrik Padaiodo. Pencanangan itu ditandai dengan penandatangan batu prasasti oleh pihak BKKBN Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

Pencangan Kampung KB diharapkan menjadi salah program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dan berkualitas. Sebab program tersebut tidak sekadar bertujuan untuk mengatur jarak kelahiran, namun juga diharapkan masyarakat khususnya anak-anak disiapkan menjadi lebih baik, baik dari sisi kesehatan maupun sumbar daya manusianya melalui pendidikan.

“Tentunya masyarakat di kampung-kampung ini dalam membina keluarganya diharapkan memiliki perencanaan yang baik, misalnya dari sisi kelahiran, kesehatan dan pendidikan. Ini penting  supaya ke depan anak-anak dipersiapkan dengan baik, mulai dari kesehatan, pendidikan dan lainnya,” paparnya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 9/6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *