Penyelundupan 2 Kg Ganja Asal PNG  Digagalkan

Para pelaku bersama barang bukti, saat akan diserahkan dari pihak Lantamal X ke Polres Jayapura, Rabu (6/6) 

JAYAPURA- Upaya penyelundupan Ganja oleh warga negara PNG berhasil digagalkan oleh Anggota Posko Angkatan Laut (POSAL) Skow Sae Perbatasan RI-PNG Selasa (5/6)  pukul 11.30 di Pantai Skow Sae, Kota Jayapura.

  3 Warga negara PNG dan 1 Warga negara Indonesia ini ditangkap oleh Anggota PosAL Skow Sae Perbatasan RI-PNG yang di pimpin oleh Kapten Mar Husen (Danposal Skowsae), Karen membawa Ganja Kering seberat 2 Kg.

  Komandan Lantamal X Brigjen TNI Marinir Ipung Purwadi, M.M. menjelaskan kronologi penangkapan, berdasarkan informasi dari intelijen Lantamal X kepada Posal Skow Sae bahwa para pelaku diperkirakan akan melintas menggunakan Speed boat berwarna putih dari PNG menuju Jayapura dengan membawa barang  berupa Ganja kering siap edar yang dikemas di kantong plastik sebanyak 25 bungkus plastik dengan jumlah keseluruhan 2 Kg. Bersama barang terlarang tersebut, barang bukti lainnya yang diamankan yakni  1 buah Speedboad berwarna putih beserta motor tempel 40 PK merk Yamaha, 33 Karung Pinang dengan berat tiap karung 20 Kg, 1 buah tas berwarna putih, 2 buah tas Noken, 2 buah HP Nokia.

   Identitas pelaku 3 orang warga PNG, masing-masing Austin Rokmi (21), Nelson Pots (33)  dan Richard Rati (38) ketiga berasal dari Vanimo PNG, dan seorang WNI Brandon Fonataba (28),warga Pasar Hamadi, Jayapura.

  Kronologis penangkapan, Pukul 08.00 Wit para pelaku berangkat dari Vanimo PNG melalui jalur laut dengan menggunakan Speed boat dan membawa Ganja siap edar sebanyak 2 Kg dengan dikemas dikantong plastik sebanyak 24 bungkus dan pinang 34 Karung dengan berat tiap karung 20 Kg.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 7/6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *