Pemkab Mamteng Dorong Puskesmas Terakreditasi

Penjabat Bupati Mamteng, Reky D Ambrauw,SSos,MSi ketika membuka kegiatan Sosialisasi Penggalangan Komitmen Akreditasi Puskesmas Eragayam tahun 2018 dan Penyusunan Angka Kredit Tenaga Kesehatan Kabupaten Mamberamo Tengah di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Mamteng, kemarin.

KOBAKMA – Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) mendorong akreditasi Puskesmas di Kabupaten Mamberamo Tengah, bahkan Pemkab Mamteng melaksanakan penggalangan komitmen akreditasi Puskesmas Eragayam tahun 2018.

Penjabat Bupati Mamberamo Tengah, Reky D Ambrauw,SSos,MSi mengungkapkan bahwa akreditasi penting bagi puskesmas untuk bagaimana meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Penting bagi puskesmas untuk diakreditasi, sehingga kegiatan yang digelar pada hari ini (kemarin,red), penting bagi Puskesmas Eragayam dan juga puskesmas-puskesmas lainnya di Mamteng agar di akreditasi,”ungkap Reky ketika membuka kegiatan Sosialisasi Penggalangan Komitmen Akreditasi Puskesmas Eragayam tahun 2018 dan Penyusunan Angka Kredit Tenaga Kesehatan Kabupaten Mamberamo Tengah di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Mamteng, kemarin.

Reky mengharapkan agar penggalangan akreditasi ini dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat memenuhi pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta menempatkan masyarakat adat sebagai sasaran utama pelayanan kesehatan di Mamteng.

“Penggalangan akreditasi yang dilakukan merupakan wujud dari komitmen pemerintah daerah dalam mendukung derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Mamteng,”bebernya.

Ditambahkan, dengan kegiatan yang diikuti tersebut, peserta diharapkan mengidentifikasi dan menetapkan solusi berbagai permasalahan kesehatan demi terwujudnya pembangunan kesehatan secara berkesinambungan di Mamteng.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 7/6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *