Pantau Pasar, Kapolda Sebut Harga Bapok Stabil

PANTAU PASAR: Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH., bersama  Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI I Nyoman Chantiasa berbincang-bincang dengan salah seorang pedagang daging ayam saat melakukan pemantauan pasar di Pasar Hamadi, Rabu (6/6).

JAYAPURA-Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar bersama Forkopimda Provinsi Papua melakukan pengecekan harga pangan  untuk mengantisipasi kenaikan harga barang kebutuhan pokok yang tidak wajar di pasar tradisional serta pusat perbelanjaan menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H.

Dari hasil pantauan tersebut, Kapolda Boy Rafli menyebutkan sebagian bahan pokok (Bapok) masih stabil. Dirinya mencontohkan beras Bulog yang harganya masih stabil sesuai  dengan yang ditetapkan oleh Bulog Divre Papua.

Meskipun demikian, Boy Rafli mengakui ada beberapa komoditi pertanian yang mengalami kenaikan harga cabe dan beras antar pulau. “Beberapa komoditi mengalami kenaikan harga yang bervariasi. Kenaikan ini disebabkan sebagian besar didistribusikan antar pulau. Namun komoditas yang berasal daru Arso dan daerah lain di Papua, harganya masih stabil,” ungkap Boy Rafli kepada wartawan usai melakukan pemantauan harga Sembako di Pasar Hamadi, Rabu (6/6).

Boy Rafli berharap kondisi Bapok ini tetap stabil hingga Idul Fitri nanti sehingga tidak menyulitkan warga yang ingin merayakan Lebaran. “Kestabilan harga yang paling penting bagi masyarakat,” tuturnya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 7/6  (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *