Daftar UNP Secara Online

JAYAPURA-Berkaitan dengan Ujian Nasional Perbaikan (UNP) sebagai sarana perbaikan nilai Ujian Nasional (UN), Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Protasius Lobya, S.Sos., mengatakan bahwa prosedur pendaftaran UNP dilakukan secara online.

Sebaliknya, jikalau belum memahami sepenuhnya terkait prosedur pendaftaran UNP secara online, maka calon peserta UNP dapat mengunjungi Dinas Pendidikan kabupaten/kota setempat maupun Dinas Pendidikan Provinsi Papua untuk mendapatkan informasi lebih jauh.

“Artinya, hal ini tergantung dari pada para peserta UN yang merasa perlu untuk memperbaiki nilai yang belum memenuhi standar, yakni 55,0. Jikalau memang membutuhkan perbaikan nilai, maka dapat mengikuti UNP,” kata Protasius Lobya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (6/6).

Biasanya, kata Lobya, calon peserta UNP adalah lulusan yang hendak mendaftar ke perguruan tinggi tertentu yang menghendaki seluruh nilai mata pelajaran dalam UN melampaui nilai standar 55,0. Selain itu, biasanya calon peserta UNP merupakan lulusan yang hendak mengikuti Akademi Kepolisian maupun Akademi Militer.

Untuk lokasi UNP, menurut Lobya akan ditetapkan kemudian. Namun, calon peserta UNP dapat mengikuti UNP di lokasi yang ditetapkan di mana saja. Artinya, tidak harus kembali ke sekolah asal untuk mengikuti ujian perbaikan nilai.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 7/6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *