Siap Terapkan Parkir Berlangganan

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo saat menerima MoU parkir berlangganan di ruang kerjanya, Selasa, (5/6).

WAMENA-Pemerintah Provinsi(Pemprov) Papua akhirnya menyerahkan MoU pengelolaan parkir berlangganan kepada Pemkab Jayawijaya setelah diusulkan 6 tahun lalu. Fungsi dari MoU ini untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan parkir berlangganan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayawijaya, Pardomuan Harahap mengakui, selain mempermudah kepengurusan parkir berlangganan, muaranya juga nanti untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dengan adanya MoU diharapkan PAD semakin membaik.

“Disamping itu kita bisa memprediksi atau mengasumsikan berapa target pertahun karena kita sudah masukkan jumlah kendaraan yang ada, dan perijinan ke Samsat juga sudah dimasukkan,”ungkapnya, Selasa (5/6).

Untuk parkir berlangganan ini, kata Pardomuan, untuk kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp 50.000  sedangkan untuk kendaraan roda 4 itu dikenakan tarif Rp 100.000. Untuk kepengurusan parkir berlangganan ini akan difokuskan ke Samsat, nanti ada petugas dari Dinas Perhubungan membantu juga di sana.

“Kita fokuskan ke sana saja, sehingga masyarakat yang melakukan kepengurusan surat kendaraan wajib memiliki tarif parkir berlangganan  dan ini kita kemas lewat MoU dengan Provinsi Papua,”katanya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 5/6 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *