Pendaftaran Murid SMP dan SD Dibuka 2 Juli 

Dr. Fachrudin Pasolo, M.Si. (FOTO: Priyadi/Cepos)

Sekolah dan Guru Dilarang Lakukan Pungli

JAYAPURA-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, telah menetapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan Sekolah Dasar (SD) untuk wilayah Kota Jayapura dibuka 2 hingga 5 Juli 2018.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Dr. Fachrudiin Pasolo, SE., M.Si., mengatakan pelaksanaan PPDB ini dilakukan serentak di 46 SMP sederajat dan 104 SD yang ada di Kota Jayapura.

“Untuk tingkat SMP seperti tahun sebelumnya pendaftaran dilakukan secara online. Selain itu, kami juga masih menggunakan sistem zonanisasi. Ini kami lakukan untuk pemerataan penerimaan siswa/siswi di setiap sekolah, sehingga semua sekolah bisa terisi dengan baik, dan tidak ada sekolah favorit,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (5/6).

Untuk pelaksanaan PPDB, Pasolo mewarning semua sekolah dan guru untuk tidak melakukan pungutan liar alias Pungli. Sebab pihaknya tidak segan-segan memproses sesuai aturan yang berlaku terhadap oknum-oknum yang kedapatan dan terbukti melakukan Pungli.

“Untuk masyarakat khususnya orang tua yang akan mendaftarkan putra-putrinya juga harus ikuti aturan. Jangan memberikan imbalan tertentu kepada sekolah atau oknum guru,” tegasnya. (dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *