Golkar Usulkan Tiga Nama Calon Wabup Keerom

Paskalis Kossay

Masih Dalam Proses di DPP Partai Golkar

JAYAPURA-Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Paskalis Kossay, menyebutkan bahwa terdapat tiga nama yang telah diusulkan untuk menduduki jabatan Wakil Bupati (Wabup) Keerom mendampingi Bupati Keerom, Muh Markum.

“Awalnya memang ada sembilan usulan nama. Kemudian diseleksi hingga menyisakan tiga nama saja. Tiga nama tersebut antara lain, Ronald Abnawas, Ishak Yunam dan Paskalis Kossay,” sebut Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Paskalis Kossay, kepada Cenderawasih Pos, Jumat (1/6) lalu.

Seperti diketahui, bangku Wakil Bupati Keerom memang hingga kini masih kosong. Hal ini terjadi pasca meninggalnya Bupati Keerom terhadulu, Alm Celcius Watae. Sesuai mekanisme berdasarkan ketentuan aturan perundang-undangan, maka Wakil Bupati Keerom, Muh Markum, mengisi jabatan Bupati Keerom yang kosong. Hal inilah yang kemudian menyebabkan kursi Wakil Bupati Keerom kosong.

“Dari DPD Partai Golkar Provinsi Papua telah menyerahkan ketiga nama ini ke DPP Partai Golkar untuk ditentukan dua nama, yang mana hal ini sesuai dengan Undang-Undang. Dua nama tersebut nantinya dikirim lagi ke DPD Partai Golkar Provinsi Papua, yang mana diteruskan ke DPRD Kabupaten Keerom. Selanjutnya, merupakan tugas DPRD Keerom yang menentukan Wakil Bupati Keerom untuk mendampigi Muh. Markum,”pungkasnya.(gra/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *