Mudik Lebaran, Peserta JKN-KIS Tetap Dilayani

 Kepala Dinas Kesehatan Biak Numfor, Direktur RSUD Biak dan jajaran pegawai BPJS beserta wartawan saat ikut membagikan takjil buka puasa di Jalan Imam Bonjol Biak, Senin, (4/6).

BIAK-Masyarakat tak perlu khawatir selama melaksanakan mudik Lebaran nanti.

Pelayanan kesehatan untuk masyarakat peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) akan tetap berjalan.  Sejumlah fasilitas kesehatan siap sedia selama 24 jam selama libur Lebaran.

Pelayanan kesehatan itu akan berlaku di seluruh Indonesia di mana tujuan pemudik.

Kantor BPJS Kesehatan Cabang Biak, dr. Ario Pambudi Trinowibowo, M.Kes, AAK mengatakan, pihaknya memastikan masyarakat yang menjadi peserta JKN-KIS tetap mendapatkan jaminan atau akses finansial ke fasilitas kesehatan. Dan jaminan kesehatan yang dimaksud itu akan berlaku dari H – 8 dan H + 8.

“Dalam menyambut dan mendukung peserta JKN-KIS yang tengah mudik, kami tetap memastikan seluruh peserta JKN-KIS mendapatkan jaminan atau akses finansial ke fasilitas kesehatan. Kami juga memastikan peserta JKN-KIS mengakses informasi yang diperlukan selama mudik,”ujar Ario kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan, peserta JKN-KIS baik yang ada di dalam maupun luar wilayah dapat memperoleh pelayanan kesehatan.  Untuk itu, diminta kepada masyarakat tidak perlu khawatir jika tidak terdapat Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang dapat memberikan layanan atau pelayanan di luar jam buka layanan FKTP, peserta dapat dilayani di IGD Rumah Sakit untuk mendapatkan pelayanan medis dasar.

 

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 05/6 (itb/tho)

                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *